Bupati Tapsel Tegaskan PKK Merupakan Mitra Semua OPD

164

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menegaskan, institusi PKK merupakan mitra dari semua OPD atau pemerintahan untuk mendinamisasi semua program yang ada di OPD terkait.

Hal itu ditegaskan Syahrul di sela rapat evaluasi desa binaan, bertempat di aula Sarasi II lantai III kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis (20/6/2019).

“Desa binaan identik dengan pelibatan OPD. Bukan berarti tugas utamanya untuk memberhasilkan program dari PKK, tetapi semua harus bisa melihat apakah peranan OPD terkait dengan desa binaan sudah sejalan atau sudah melakukan program tersebut dengan baik,” katanya.

Dikatakan Syahrul, dalam menyusun rencana lanjutan dan menyambut tim monitoring harus diselaraskan dengan tupoksi masing-masing. Sehingga outputnya nanti akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat Tapsel. Dan, ini harus dilakukan secara objektif.

Sebelumnya, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Muhammad Yusuf menjelaskan, evaluasi dilakukan guna melihat sudah sejauh mana pembinaan dilakukan, baik oleh OPD tertentu, maupun kecamatan, serta desa itu sendiri.

“Rapat evaluasi juga bertujuan sebagai langkah persiapan dalam menyambut kedatangan tim monitoring provinsi pada bulan Juli mendatang dengan cara melakukan pembinaan yang maksimal terhadap semua kategori desa binaan,” jelasnya.

Rapat evaluasi turut dihadiri oleh para asisten, staf ahli bupati, para pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Syaufia Lina Syahrul, para camat, PKK kecamatan, kepala desa dan Ketua PKK Desa Binaan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda