Bupati Tapsel Resmikan Unit Sekolah Baru di Binasari

397

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu berkujung ke Dusun Binasari guna meresmikan unit sekolah baru, SD Negeri No.100221 Binasari, Lingkungan Paraupan, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Ahad (13/10/2019).

Turut hadir Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S. Pulungan, Kadis Pertanian Bismark Martua, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, Forkopimcam, pimpinan ANJ, Lurah Pardomuan, tomas, toga, tokoh adat, Kepling, dan kepala sekolah se-Kecamatan Angkola Selatan.

“Sekolah baru ini dibangun dengan menggunakan dana bantuan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan pembangunan sekolah baru cuma ada 8 unit se-Indonesia, salah satunya sekolah yang baru kita resmikan ini,” kata bupati saat memberikan sambutan.

Menurut dia, Kadis Pendidikan Tapsel diminta agar benar-benar serius dalam penempatan para pengajarnya. Karena, direncanakan pada Januari 2020, kepala sekolah defenitif di SD dimaksud sudah akan ditugaskan, dan serta merta juga dengan penempatan guru PNS.

“Adanya pembangunan sekolah baru ini diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan demi mencerdaskan generasi bangsa. Untuk itu, kepada anak Desa Binasari yang bersekolah dasar di luar, agar dipindah kemari. Apalagi nantinya akses jalan menuju kesekolah ini akan kita bangun biar baik,” harap Syahrul.

Dijelaskan Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, SD Binasari dibangun di atas lahan seluas 7.000 M2. Fasilitasnya, 6 ruang kelas, 1 ruang gudang, 1 ruang UKS, 1 ruang guru, 1 ruang kepsek, 1 ruang perpustakaan, 1 paket ruang sanitasi, 1 ruang serba guna, 1 rumah dinas kepsek dilengkapi mobiler, serta set plan penanaman seluruh taman sekolah.

Pembangunan sekolah ini, terang dia, dimulai pada 8 April hingga September 2019 dengan pekerjaan swakelola dan alokasi dana sebesar Rp2.128.898.000. Saat ini, siswanya berjumlah 52 orang, yang merupakan pindahan dari siswa belajar di rumah-rumah masyarakat.

Selanjutnya, secara simbolis, Bupati Syahrul melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti tandai peresmian SD Negeri No.100221, sekaligus melakukan peninjauan ke beberapa ruang dan tempat belajar mengajar siswa. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda