Bank BRI Sediakan Program Rencana Pendidikan Anak Anda Sejak Dini

734

PALEMBANG, BERITAANDA – Bank BRI menyediakan tabungan anak yang diberi nama BRI Junio, yang memberikan kemudahan bagi orangtua merencanakan pendidikan dan masa depan anak sejak dini.

Ada dua jenis BRI Junio yang bisa dipilih masyarakat, yakni BRI Junio dan Junio Rencana.

BRI Junio merupakan tabungan pendidikan yang memberikan kemudahan bagi orangtua mempersiapkan biaya pendidikan anak yang akan langsung didebet dari rekening induk orangtua setiap bulan, dengan nilai tetap selama jangka waktu yang diinginkan.

Vice President Kanwil BRI Palembang, Setiyarta mengatakan, besaran tabungan yang akan disetor setiap bulan harus sama dengan minimal Rp100 ribu per bulan, dan jangka waktu bebas sesuai keinginan orangtua.

“Waktu yang paling banyak dipilih orangtua itu lima tahun,” ujarnya, Senin (14/10/2019).

Sementara itu BRI Junio Rencana, yakni tabungan pendidikan anak yang disiapkan untuk keperluan pendidikan anak pada tingkatan tertentu. Misalnya hingga anak kuliah.

“Misalnya saja biaya kuliah untuk anak di fakultas kedokteran yang saat ini anak masih duduk di bangku sekolah dasar sudah bisa diperhitungkan. Contohnya lagi, biaya awal masuk fakultas kedokteran butuh dana Rp500 juta, maka Rp500 juta dibagi 12 tahun, jadi setiap bulan orangtua harus menyalakan minimal Rp2 juta untuk dana tabungan ini agar rencana pendidikan anak kedepan bisa terwujud,” jelas dia.

“BRI Junio juga punya ekosistem junio smart memberikan kemudahan bagi sekolah mewujudkan rencana belajar mengajar yang baik dan tersistem, tanpa harus membangun sistem IT lagi. Karena sistemnya disediakan oleh BRI, sehingga memberikan keuntungan ganda bagi sekolah, siswa dan juga orangtua,” tutupnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda