Bupati Syahrul Serahkan Tempat Cuci Tangan Portable

89

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, Ahad (4/10/2020) kemarin, serahkan masing-masing satu unit tempat cuci tangan portable kepada GKPA Bunga Bondar dan Gereja Katolik Santa Elisabet Sibadoar di Sipirok.

“Ini merupakan keseriusan Pemkab Tapsel agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya seraya meminta seluruh jemaah serta pengelola tempat ibadah patuhi protokol kesehatan menuju fase AKB.

Pendistribusian unit cuci tangan portabel, kata bupati, merupakan upaya Pemkab Tapsel guna menekan dan mendorong persiapan penerapan protokol kesehatan khususnya di rumah-rumah ibadah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bupati juga mendorong seluruh jemaat supaya ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat dengan selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau gunakan handsanitizer, jaga jarak, dan jauhi kerumunan.

“Tentunya dalam penerapan protokol kesehatan tidak boleh main-main. Harus selalu konsisten, penuh komitmen agar berjalan dengan baik dan lancar. Dengan begitu, masyarakat dapat tetap produktif dan aman dari kemungkinan terpapar Covid-19,” pungkas Syahrul.

Sintua GKPA Bunga Bondar DP. Tambunan mengucapkan terimakasih atas bantuan itu. “Semoga bantuan ini dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tapsel,” ucapnya.

Bagi DP. Tambunan, semenjak Tapsel dipimpin oleh Syahrul M. Pasaribu, laju pembangunan di Tapsel menggeliat. Karenanya, dia berharap, pengganti Syahrul nanti adalah figur yang dapat melanjutkan program yang belum terlaksana.

“Agar kedepannya, Tapsel dapat semakin sehat, cerdas dan sejahtera,” harapnya senada dengan apa yang diutarakan pimpinan jemaat / Gereja Katolik Santa Elisabet Sibadoar Sipirok. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda