Bupati Rupinus Buka Konfercab ke-IV PCNU Sekadau

106
Pemukulan tahar simbolis pembukaan konfercab ke-IV PCNU Kabupaten Sekadau oleh Bupati dan Ketua PWNU Kalbar. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sekadau, Rupinus, membuka konferensi cabang (konfercab) ke-IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sekadau. Secara simbolis, Rupinus didampingi Ketua PWNU Kalbar, Hildi Hamid, memukul tahar yang mengawali pembukaan kegiatan tersebut, Sabtu (22/8/2020) pagi.

“Pemerintah daerah mendukung konfercab dan kehadiran PCNU di Kabupaten Sekadau,” ujar Bupati Rupinus dalam sambutannya.

Dikatakan bupati lagi, selama ini cukup banyak kegiatan-kegiatan NU di Kabupaten Sekadau. Rupinus mengakui, kehadiran NU dirasakan sangat membantu pemerintah daerah.

“Ketua dan pengurus terpilih PCNU yang akan dipilih dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, serta menjadikan Sekadau lebih baik lagi,” pinta bupati.

Sementara Ketua PWNU Kalbar, Hildi hamid, meminta konfercab dilaksanakan dengan baik serta tidak menjadikan perpecahan dalam pemilihan pengurus. “Perlu diperhatikan dalam pemilihan, yakni mekanisme pemilihan dimana harus mengedepankan musyawarah,” tukas Hildi yang juga Duta Besar Indonesia untuk Ajarbaizan itu.

Mantan Bupati Kayong Utara itu (Hildi) kembali mengatakan, sepanjang rois syuriah sehat dan siap dicalonkan, masih bisa dipilih kembali.

Ketua PCNU Kabupaten Sekadau masa khidmad 2015-2020, Kaharudin, juga menegaskan bahwa NU di Sekadau pada dasarnya sudah ada sejak lama.

“NU menjaga negara dan tidak berniat mendirikan negara Islam di Indonesia,” tukas Kaharudin.

Pasca dibuka, pengurus PCNU Kabupaten Sekadau melaksanakan konfercab secara internal untuk memilih ketua dan pengurus degan masa khidmad 2020-2025. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda