Dankormar dampingi Kasum TNI Buka Lomba New Normal President Cup HPR Open Championship 2020

107

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) ke-60 dan untuk membangun semangat masyarakat Indonesia dalam situasi new normal, Pengurus Besar (PB) Perbakin menyelenggarakan Kejuaraan 60th Perbakin Anniversary New Normal President Cup High Power Riffle (HPR) Open Championship 2020.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) selaku Kepala Bidang (Kabid) Berburu PB Perbakin, mendampingi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, membuka lomba tersebut di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2029).

Acara lomba menembak yang terdiri dari dua materi lomba, yaitu sasaran siluet babi tiga sikap dan tactical prone, diawali dengan pembukaan, sambutan oleh Kasum TNI dan sekaligus pernyataan pembukaan lomba, doa dan tembakan pembukaan oleh Kasum TNI, Dankormar, Wadan Kormar, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) selaku Kabid Tembak Reaksi PB. Perbakin, dan Match Director Bapak Heru Wasto, sesuai dengan jalur yang telah disiapkan serta door stop.

“Saya sangat senang dan sangat berbahagia karena kita memiliki potensi-potensi atlet yang cukup banyak. Peserta sekalian yang saya hormati dunia menembak di Indonesia belakangan ini telah berkembang sedemikian pesatnya, animo masyarakat menembak juga sangat berkobar semangatnya untuk meraih prestasi, salah satu perkembangan yang terjadi adalah munculnya berbagai event pertandingan menembak,” ucap Kasum TNI.

“Selain itu hendaknya pertandingan ini dengan penuh rasa persahabatan dan persaudaraan yang tinggi karena semua ini merupakan teman sehobi yang senantiasa berusaha meningkatkan kemampuan untuk dapat meraih prestasi yang tinggi bagi masyarakat Indonesia,” tegas Kasum.

Turut hadir pada acara Pejabat Utama Mako Kormar dan Pejabat Utama Mako Pasmar 1. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda