Bupati Adirozal Lepas Supendri Ikuti Lomba Pekerja Konstruksi Nasional di Jiexpo

12

KERINCI, BERITAANDA – Supendri (51) warga Pendung Tengah ini, mewakili Kabupaten Kerinci untuk mengikuti Lomba Pekerja Konstruksi Nasional dalam ajang Jakarta International Expo (Jiexpo) di Jakarta.

Keberangkatan Supendri dilepas langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal didampingi Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Novefbri Handayani, Kamis (26/10/2023).

Supendri merupakan warga Kerinci yang menjadi salah seorang dari lima peserta lomba utusan Provinsi Jambi.

Supendri menjadi utusan Kabupaten Kerinci didasarkan surat Kementerian PUPR RI, Dirjen Bina Konstruksi dengan nomor UM0102-Kd/1756 untuk mengikuti lomba pekerja konstruksi tingkat nasional pada ajang Jiexpo.

Selain Supendri, ada 4 orang peserta dari Provinsi Jambi, yakni 1 orang dari Kabupaten Tebo, 2 orang dari Kabupaten Merangin dan 1 orang lagi dari Kabupaten Tanjabtim.

Supendri sendiri akan mengikuti lomba pekerja konstruksi nasional yang dijadwalkan dari tanggal 1 hingga 3 November 2023.

Bupati Kerinci Adirozal pada saat pelepasan Supendri mengaku bangga akan adanya pekerja konstruksi Kerinci yang jadi perwakilan Provinsi Jambi untuk mengikuti lomba pekerja konstruksi tingkat nasional.

“Semoga dengan mengikuti lomba nantinya bisa makin menambah pengalaman dan keterampilan Supendri khususnya dan para pekerja konstruksi di Kerinci pada umumnya,” ungkap dia.

Dengan adanya kepercayaan dari Provinsi Jambi ini, lanjutnya, menjadi bukti akan semakin baiknya kualitas konstruksi di Kabupaten Kerinci.

“Semoga sukses dalam lomba nantinya. Saya juga berharap semakin banyak pekerja konstruksi yang berkualitas kedepannya, mutu pembangunan di Kabupaten Kerinci juga bisa lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Novefbri Handayani juga mengaku bangga atas prestasi Supendri, karena bisa membawa nama baik Kerinci untuk unjuk gigi di bidang konstruksi di tingkat nasional.

Supendri sendiri merupakan pekerja konstruksi Kerinci yang sebelumnya berhasil meraih juara 1 jabatan kerja tukang plumbing/pipa pada kegiatan lomba pekerja konstruksi se-Provinsi Jambi tahun 2023.

“Untuk keberangkatan Supendri dijadwalkan pada 30 Oktober 2023 mendatang, kita berharap beliau (Supendri -red) bisa sukses pada lomba tersebut,” sebutnya.

Dengan keikutsertaan Supendri pada lomba pekerja konstruksi tingkat nasional, dirinya berharap bisa menjadi motivasi bagi pekerja konstruksi di Kabupaten Kerinci untuk terus meningkatkan kualitas SDM-nya.

“Dengan semakin baiknya kualitas SDM pekerja konstruksi di Kerinci, maka kedepannya kualitas pembangunan di Kerinci semakin baik juga,” imbuhnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda