Bobby Adhityo Rizaldi Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Sekaligus Sampaikan Protokol Kesehatan

41

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi sosialisasikan 4 pilar kebangsaan di daerah pemilihannya, tepatnya di Kelurahan Perigi Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI Sumsel, dengan mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (27/6/2020).

Selain melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Beliau juga memberikan imbauan serta informasi terkait Covid-19 yang kini sedang melanda dunai, termasuk Indonesia.

Dihadapan masyarakat setempat, mayoritas kaum wanita yang merupakan ibu rumah tangga serta pemilik usaha kecil yang umumnya bekerja dari rumah, diterangkan bahwa 4 pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara, UUD 1945 yang merupakan ketetapan MPR adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, sedangkan Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan negara,” jelas dia.

Menurut pria asli Kayuagung ini, 4 pilar merupakan dasar dalam menjaga toleransi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Keberagaman merupakan hal yang wajar. Sehingga perlu disyukuri sebagai karunia besar bagi bangsa ini.

Dilanjutkan dia, sementara terkait Covid-19, kedisiplinan dari seluruh anggota masyarakat merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi agar kita bisa selamat dari ancaman virus corona.

Sebab, katanya, masih banyak yang harus dilaksanakan ke depannya, sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa ancaman Covid-19 belum berakhir. Sehingga setiap individu dituntut untuk hati-hati, waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Ditegaskan juga, langkah penerapan protokol kesehatan di semua aspek tersebut harus terus dilakukan mengingat kondisi saat ini masih dinamis dan ancaman penyebaran Covid-19 masih ada.

“Hendaklah kita harus saling menjaga kesehatan kita masing-masing agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru dengan mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” katanya.

Di akhir acara, tim penyelenggara sosialisasi 4 pilar juga memberikan bantuan sosial berupa beras untuk masing-masing peserta sebanyak 5 Kg. (*)

Bagaimana Menurut Anda