Begini Cara Bupati OKI Peringati Haornas 2020

64

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bersama Kapolres, Dandim dan lainnya. Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE bukan saja merayakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 secara seremonial, tetapi juga unjuk gigi bertanding sepakbola melawan para awak media, Jumat (11/9/2020).

Pertandingan eksebisi Club Forkompinda vs Media yang digelar di lapangan sepakbola Segitiga Emas Kayuagung ini berlangsung sengit. Walaupun baik pemain dari forkompinda dan media sudah lama tidak bermain di lapangan hijau tersebut.

Bupati OKI Iskandar mengatakan, pertandingan luar biasa, walau pemain kami rata-rata usia 50 tahun ke atas, sedangkan rekan awak media yang masih terbilang muda, tetapi pertandingan berlangsung sengit.

“Kita tidak perebutkan piala, yang terpenting bagaimana menciptakan hubungan yang semakin baik dan erat. Lagipula, olahraga harus terus digelorakan di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya seraya menambahkan, karena kekebalan atau daya tahan tubuh harus dijaga, salah satunya dengan rajin berolahraga agar selalu fit.

Masih katanya, kalau kita lihat di OKI, para pemain yang ada selama ini selalu memberikan yang terbaik, bahkan masuk empat besar setiap mengikuti pertandingan.

“Kita mendukung olahraga di OKI, dan diharapkan terus melahirkan bibit terbaik. Untuk dana dan fasilitas disiapkan, tinggal lagi mereka harus rajin berlatih hingga bisa membawa nama baik Kabupaten OKI hingga ke kancah internasional,” pungkas bupati.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy menambahkan, potensi pemain bola banyak, dan akan diseleksi hingga mendapat pemain yang profesional. “Olahraga harus terus dikembangkan dengan pemusatan pelatihan,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda