Anggi, Demi Menopang Ekonomi Keluarga Bekerja Tidak Mengenal Lelah

54

PALEMBANG, BERITAANDA – Patut diacungkan jempol kepada Siti Dewi Anggraini. Wanita kelahiran Palembang 3 Agustus 1993 ini selalu bekerja keras, kreatif dan inovatif dalam menekuti pekerjaannya tanpa mengenal lelah.

Siti Dewi Anggraini yang sekarang ini menjabat sebagai Public Relation Hotel Santika Radial Palembang ini, memiliki banyak pengalaman dan prestasi, antara lain penerima beasiswa prestasi Kopertis, 1st RU of Putri Kampus Kopertis Wilayah II Sumbagsel 2014, Duta Budaya Tionghoa Palembang 2016, Wakil I Cici Palembang 2016, Cici Indonesia Best Traditional Costume 2018, The Best Employee of 3rd quarter Hotel Santika Radial Palembang th 2018 dan The Best Employee of the year Hotel Santika Radial Palembang 2018.

Siti Dewi Anggraini yang sehari-harinya akrab di sapa Anggi ini mengatakan, setelah tamat SMK Xaverius 1, ia melanjutkan kuliah S1 Sastra Inggris di STBA Methodist sambil bekerja.

“Untuk mengatur waktu, pagi saya kerja dan malam harinya kuliah, sampai saya lulusan S2 jurusan magister administrasi publik di salah satu universitas di Kota Palembang,” ujarnya, Rabu (24/2).

“Waktu masih kuliah, untungnya saya bekerja di bagian back office, jadi Sabtu Ahad libur, dan saya manfaatkan belajar. Saat ini saya mengisi waktu luang (weekend) dengan bekerja sebagai usher event/wedding organizer. Hal ini saya lakukan untuk membantu perekonomian keluarga. Bapak saya sudah meninggal, dan saya anak pertama dari 4 bersaudara, sehingga harus bekerja keras membantu ibu dan adik-adik saya,” ungkapnya.

Disinggung kenapa memilih hotelier, Anggi menjelaskan, hotelier ini bekerja dengan orang-orang hebat yang selalu optimis, multiple incomes, keterampilan hebat.

“Saya juga mendapatkan berbagai soft skill hebat seperti public speaking, leadership, problem solving dan berbagai training fantastis lainnya. Sebelum kerja di hotel, saya pernah bekerja di perusahaan labour supply, juga pernah bekerja sebagai guru bahasa Inggris, serta bekerja di farmasi,” pungkas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda