270 Atlet ‘Bertarung’ di Ajang OS2N 2019 Muara Enim

157

MUARA ENIM, BERITAANDA – Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OS2N) se-Sumatera Selatan tahun 2019, yang di ikuti 270 atlet dari 17 kabupaten pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bertempat di GOR Muara Enim, Selasa (25/6/2019).

Wakil Bupati H Juarsah SH saat membuka kejuaran O2SN SMK mengatakan, Pemkab Muara Enim selaku tuan rumah sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan O2SN jenjang SMK tingkat Sumsel ini.

Juarsah menerangkan, Pemkab Muara Enim berkomitmen memajukan pendidikan dari usia dini hingga menengah, untuk mewujudkan visi Muara Enim merakyat yang sehat, berdaya saing, agamis dan sejahtera,” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung sportifitas dan raih prestasi. Saya berharap Kabupaten Muara Enim selaku tuan rumah dapat memperoleh prestasi yang terbaik,” pungkas wabup.

Sementara itu, ketua pelaksana O2SN tingkat Sumsel, Mondyaboni menyampaikan, O2SN dilaksanakan untuk membentuk iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang SMK.

Kata dia, olimpiade jenjang SMK ini diharapkan dapat memupuk persahabatan dan persatuan sesama siswa yang berasal dari berbagai daerah dengan karakter, tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

“Kegiatan O2SN jenjang SMK ini digelar selama empat hari, dari 24- 26 Juni mendatang. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan yakni pencak silat, karate, atletik, renang dan bulu tangkis,” terangnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda