25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

1401

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli bersama dengan Unsur Forkopimda menghadiri rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota dewan, bertempat di ruang sidang DPRD Kota Gunungsitoli di Jalan Gomo No. 37 Gunungsitoli, Rabu (30/10/2019).

Mengawali rapat paripurna istimewa ini, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli periode 2014-2019 Herman Jaya Harefa, S.Pd.K menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendorong kinerja DPRD selama 5 (lima) tahun dalam menjalankan berbagai agenda kegiatan, baik legislatif, dialog interaktif dengan masyarakat, kunjungan kerja dan agenda lainnya.

Beliau juga memaparkan bahwa dalam melakukan tugas dan fungsinya untuk menampung aspirasi serta menerima kunjungan warga, disertai permohonan maaf jika terdapat kata dan sikap yang tidak semestinya kepada seluruh masyarakat. Ia berharap semoga kebersamaan yang telah terjalin selama ini tetap terjaga hingga di masa yang akan datang.

“Walau masa kerja telah usai (untuk periode berjalan), namun kinerja DPRD tidak akan turun,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhamizaro Zebua menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD periode 2014-2019 yang mengakhiri tugasnya, sembari berharap agar kiranya terus berkarya untuk masyarakat Kota Gunungsitoli.

Beliau menjelaskan bahwa anggota dewan merupakan perpanjangan tangan masyarakat Kota Gunungsitoli dalam mengemban amanah dan menyalurkan aspirasi rakyat, sehingga kinerja DPRD Kota Gunungsitoli dapat dirasakan langsung oleh lapisan masyarakat.

“Selama ini, DPRD Kota Gunungsitoli yang memiliki tugas pengawasan dan legislasi telah membangun semangat kebersamaan dalam menjalankan tanggung jawab melayani masyarakat dan membangun Kota Gunungsitoli ini, maka dari itu sangat dibutuhkan sinergitas untuk melaksanakan program pemerintah demi kemajuan Kota Gunungsitoli. Selain itu pula, perkembangan zaman teknologi dan informatika yang semakin canggih ini menuntut kita untuk tidak ketinggalan dengan daerah lain,” jelas dia.

Maka, walikota menyampaikan harapan agar kerjasama yang baik yang telah terbangun dengan baik selama ini hendaknya tetap terjaga dalam hal merealisasikan visi dan misi pemerintah di tengah-tengah masyarakat Kota Gunungsitoli.

Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Mery Donna Tiur Pasaribu, SH, MH yang telah mengambil sumpah/janji anggota DPRD Kota Gunungsitoli.

Mengakhiri sambutannya, walikota menyampaikan ucapan selamat bekerja dan bertugas untuk anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 yang baru dilantik, semoga dilimpahkan kesehatan untuk mengemban amanah rakyat.

Prosesi pelantikan atau pengambilan sumpah/janji DPRD Kota Gunungsitoli berjalan khidmat, yang mana dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Adapun anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang dilantik berjumlah 25 orang, yaitu:
1. Faeriani Zega, SE, MM [Partai Gerakan Indonesia Raya]
2. Yan Raradodo Gea [Partai Gerakan Indonesia Raya]
3. Kurniaman Zega, SE [Partai Gerakan Indonesia Raya]
4. Yanto [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]
5. Putra Hidayat Zebua [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]
6. Sozanolo Telaumbanua [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]
7. Atieli Zebua [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]
8. Yasinta Titian Imanfati Gea, S.Pd [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]
9. Sa’amboro Laoli [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan]
10. Drs. Nehemia Harefa, MM [Partai Golongan Karya]
11. Marthinus Lase, SH [Partai Golongan Karya]
12. Yobedi Laowo, SE [Partai Nasional Demokrat]
13. Ridwan Saleh Zega [Partai Nasional Demokrat]
14. Darman Zendrato [Partai Persatuan Indonesia]
15. Adam Ceria Dachi, SE [Partai Persatuan Indonesia]
16. Ariyanto Lase [Partai Amanat Nasional]
17. Samotuho Harefa [Partai Hati Nurani Rakyat]
18. Arosokhi Harefa, SH [Partai Hati Nurani Rakyat]
19. Firman Zebua, SH [Partai Hati Nurani Rakyat]
20. Imanuel Ziliwu, SE [Partai Hati Nurani Rakyat]
21. Herman Jaya Harefa, S.Pd.K [Partai Demokrat]
22. Yunius Larosa [Partai Demokrat]
23. Trimen Vebriyanto Harefa, SH.MH [Partai Demokrat]
24. Saharman Harefa [Partai Demokrat]
25. Alisokhi Harefa [Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia]

Sedangkan yang ditetapkan menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Gunungsitoli masa jabatan 2019-2024 adalah Yanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua Sementara adalah Herman Jaya Harefa, S.Pd.K dari Partai Demokrat.

Sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Gunungsitoli masa jabatan 2019-2024, Yanto dalam sambutannya memohon doa dan restu dari seluruh pihak untuk menunaikan amanah dari rakyat sebagai hasil pemilu yang demokratis beberapa waktu lalu.

“Amanah ini merupakan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Gunungsitoli kepada segenap anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang baru saja mengucapkan sumpah/janji untuk menjalankan fungsi legislatif, melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia, serta memperjuangkan aspirasi rakyat,” kata dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda