2020, Pemkot Gunungsitoli Berencana Bangun Lapangan Olahraga di Setiap Kecamatan

121

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pada tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitol berencana membangun lapangan olahraga di setiap kecamatan.

“Pada tahun 2020, kita akan prioritaskan pembangunan lapangan olahraga di masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli. Dan ini juga merupakan bagian janji-janji politik kepada masyarakat pada waktu kami maju di pilwako saat itu,” kata Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhamizaro Zebua di sela-sela memberikan arahan dan bimbingannya pada kegiatan launching peluncuran perdana pinjaman dana bergulir tahun 2019, bertempat di ruang rapat lantai dua kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (24/6/2019).

Walikota Gunungsitoli juga telah menginstruksikan sekretaris daerah (sekda) untuk dapat merealisasikan pembangunan lapangan olahraga tersebut.  “Karena ini sudah merupakan janji, maka kita usahakan untuk menepatinya. Saya harap pada tahun 2020, janji ini menjadi bagian yang tidak boleh kita lupakan,” tegas walikota.

Menurut Walikota, pembangunan lapangan olahraga di masing-masing kecamatan tersebut tidaklah susah, karena alat pendukung sudah lengkap.

“Untuk itu saya minta kepada saudara sekda agar mulai tahun 2020 ini dialokasikan anggaran untuk mewujudkan pembangunan lapangan olahraga ini. Jika ada lahan 1 hektare, maka lahan itu dapat dibuka untuk pembangunan lapangan olahraga yang dimaksud. Saya meminta kepada Dinas PU agar pada
tahun 2020 direncanakan penempatan alat berat untuk mendukung pembukaan lapangan olahraga di masing-masing kecamatan,” ujarnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda