2 Putra Terbaik Kepulauan Nias Masuk Kabinet Indonesia Maju, Ini Harapan Agust Zega

705
Agust Zega.

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Masuknya dua (2) putra terbaik di Kepulauan Nias di jajaran Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo, membuat Ketua DPD Majelis Umat Kristen Indonesia Kota Gunungsitoli Agust Zega berharap kehadiran mereka bisa membawa berkat di Kepulauan Nias.

“Pekan ini sangat sukacita, karena dua putra terbaik Kepulauan Nias diberikan kepercayaan oleh presiden masuk di jajaran kabinetnya. Prof. Dr. Yasonnah Laoly dipercayakan kembali menjadi Menteri Hukum dan HAM RI, dan Prof. Suahasil Nazara dipercaya sebagai Wakil Menteri Keuangan RI. Ini menunjukkan bahwa kualitas Ono Niha sudah mulai setara dengan suku-suku lainnya. Mari kita pelihara dan terus meningkatkan kualitas anak-anak kita melanjutkan estafet ini,” kata Agust Zega.

Agust berharap dengan adanya putra-putra terbaik Kepulauan Nias di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo bisa membawa berkat untuk kemajuan di 5 kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias ini.

“Mari kita doakan dan dukung. Pemerintah daerah wajib memanfaatkan kesempatan ini, bagaimana supaya dengan kehadiran mereka di pusat pemerintahan membawa berkah bagi 5 kabupaten/kota di Kepulauan Nias,” jelas dia lagi.

Kepada Suahasil Nazara, Agust Zega berharap beliau dapat mencairkan sisa dana BRR yang masih tersimpan di Kementerian Keuangan sebesar Rp1,3 triliun.

“Karena dengan dana sebesar itu bisa menjadi lompatan membangun pulau kita ini. Ditambah lagi kehadiran Bambang Brojonegoro sebagai Menteri Riset dan Teknologi yang juga Kepala Badan Inovasi Nasional yang istrinya berasal dari Nias, yakni Irina Yustina Zega, diharapkan bisa juga mendorong terwujudnya satu perguruan tinggi negeri di Pulau Nias,” pungkas Agust Zega. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda