BPBD Nias Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana

79

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) laksanakan sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bencana, bertempat di Balai Pertemuan Desa Bozihona Nias Sumatera Utara, Selasa (19/11/2019).

Bupati Nias Drs. Sokhi’atulo Laoli, MM pada sambutannya yang dibacakan Sekda Nias Drs. Firman Y. Laora menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengurangan resiko bencana ini merupakan inovasi daerah, bertujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Hal ini merupakan yang paling penting bagi kita semua, dimana selama ini selalu mengabaikan yang namanya itu bencana, sehingga tidak tahu resiko yang terjadi pada kehidupan sehari-hari. Melalui sosialisasi ini dapat memahami bagaimana pencegahannya dan pengurangan resiko, sehingga bermanfaat dalam kehidupan di masa mendatang,” kata dia.

“Kegiatan sosialisasi sebagai tindak lanjut melaksanakan Nawacita Presiden RI Joko widodo, antara lain bagaimana penanggulangan bencana sesuai dengan tujuannya, programnya, dan prioritas yang dicapai,” imbuhnya.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini kiranya resiko akibat bencana dapat dicegah dan berkurang sedini mungkin, sehingga masyarakat kita terhindar dari resiko tersebut dan bermanfaat dalam kehidupan kita saat ini dan masa mendatang,” harapnya.

Hadir pada acara tersebut mewakili Dandim 0213/Nias Danramil Idanogawo, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias, Camat Idanogawo, para Kepala Desa Bozihona, Bio’uti, Bio’uti Timur, Sandruta, Laira, Kepala Puskesmas Bozihona, Kepala SMP Negeri 6 Idanogawo, Kepala SD Negeri Bozihona, panitia pelaksana kegiatan sosialisasi, siswa SD, SMP, SMA/SMK dan sejumlah undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda