Pencuri Motor di Kawasn Pasar Mulya Asrii Ditangkap dan 1 Orang Lagi DPO

15

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Warga di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat menangkap seorang terduga pelaku curanmor yang akan kabur ke jalan raya Tiyuh Murni Jaya, usai mencuri sepeda motor di toko percetakan di Pasar Mulya Asri, Kamis (16/5/2024) malam.

Lutfi, pemilik toko percetakan mengungkapkan, aksi pelaku diketahui warga setelah pemilik motor yang sedang berada di toko percetakan teriak ada maling.

Sekitar pukul 20.00 WIB, korban mendengar sepeda motornya menyala dan keluar ke depan toko percetakan.

“Namun sepeda motornya sudah dicuri dan korban teriak maling – maling,” jelas dia.

Mendengar teriakan korban, ia ikut berlari keluar toko, lalu mengejar pelaku. Namun, si pencuri berhasil kabur dengan sepeda motor milik korban.

Kemudian korban mengejar pelaku yang kabur membawa motor korban ke arah Tiyuh Murni Jaya.

Setibanya di Tiyuh Murni Jaya, motor pelaku terjatuh dan korban berteriak maling, lalu warga sekitar ikut mengamankan terduga pelaku.

Dari dua orang terduga pelaku, satu berhasil kabur ke arah Gunung Batin dengan motor milik terduga pelaku.

“Sedangkan rekan pelaku berhasil ditangkap warga ramai-ramai saat motor terduga jatuh di jalan,” terangnya.

Tak berselang lama, warga lantas melaporkan kejadian ini ke polisi.

Sejumlah personel Polsek Tumijajar dan Polsek Tulang Bawang Tengah datang ke lokasi dan mengamankan si terduga pelaku yang diamankan warga di rumah kepala dusun setempat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat IPTU H. Tosira SH MH yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan SIK menambahkan, terduga pelaku pencurian berinisial S (20) warga Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, saat ini sudah diamankan di Polres Tulang Bawang Barat beserta barang bukti berupa sepeda motor, pistol mainan warna silver dan handphone milik terduga pelaku.

“Untuk satu orang berhasil kabur saat ini tengah dikejar oleh petugas, sedangkan pelaku berhasil diamankan masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Polres Tulang Bawang Barat,” jelasnya. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda