Rapat Istimewa HUT Muara Enim ke-77, Pj. Bupati Rizali Dukung Masyarakat Agamis dan Sejahtera

139

MUARA ENIM, BERITAANDA – Berkat berbagai prestasi di tingkat provinsi maupun nasional selama kurang lebih 1 (satu) tahun belakangan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Apresiasi tersebut disampaikannya dalam rapat istimewa II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-77 tahun, Senin (20/11/2023), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki.

Mengawali sambutannya, Pj. Gubernur Sumsel yang hadir secara langsung dalam rapat istimewa II, mengucapkan selamat hari jadi Muara Enim yang ke-77.

Dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Muara Enim yang selama 1 tahun terakhir ini yang telah meraih banyak sekali prestasi di tingkat nasional maupun tingkat provinsi se-Sumatera Selatan.

“Usia ke-77 tahun ini sangat dewasa, ini usia yang sangat matang untuk terus mempertahankan prestasi capaian dan penghargaan yang selama ini sudah diraih. Sekali lagi kami mengucapkan dirgahayu Muara Enim yang ke-77, semoga Muara Enim semakin terdepan di Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Agus Fatoni.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk siap siaga dalam menghadapi inflasi yang dipengaruhi oleh wabah El Nino yang sedang melanda dunia. Tak lupa masalah stunting, kemiskinan serta peningkatan fasilitas umum juga menjadi prioritas utama dalam pembangunan di daerah.

“Kemudian untuk menjaga kondusifitas selama Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang, saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghadapinya dengan riang gembira, senang hati tanpa ada ketakutan dan kekhawatiran. Karena suatu pesta harus disambut dengan suasana riang gembira,” tegas dia.

Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali melalui tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 Terus Melaju Untuk Menuju Muara Enim Sejahtera’, mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung terwujudnya masyarakat Muara Enim yang agamis dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yakni #Merakyat.

Usai memaparkan capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim selama kurang lebih 1 tahun terakhir, Pj. Bupati Rizali menegaskan bahwa pemerintah kabupaten berkomitmen penuh dalam meningkatkan pelayanan publik yang optimal guna mewujudkan masyarakat Muara Enim yang #Merakyat serta mewujudkan Pemilu damai di Kabupaten Muara Enim.

Nampak hadir dalam rapat istimewa II antara lain Bupati / Walikota yang berkesempatan hadir ataupun yang diwakili, Asisten III Provinsi Sumatera Selatan, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Muara Enim, Camat, Kabag Setda, Pimpinan BUMN/BUMD/BUMS serta tamu undangan lainnya. (ADV/Angga)

Bagaimana Menurut Anda