Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Bersih-bersih Pantai

404

BITUNG-SULUT, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019, segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung melaksanakan bersih-bersih pantai, bertempat di TPI Tumampa Kota Manado dan pantai wilayah Tumampa Sulut, Jumat (11/1/2019).

Acara bersih-bersih pantai tersebut selain melibatkan prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung, juga diikuti oleh prajurit Lantamal VIII Manado, Dinas Kebersihan Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, serta segenap masyarakat yang berada di sekitar wilayah Tumampa.

Ketika dihubungi, Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang PJ mengajak seluruh peserta bersih-bersih pantai ini supaya menularkan dan melaksanakan budaya yang melekat kepada masyarakat tentang kebersihan, terutama kesadaran untuk tidak membuang sampah plastik ke sungai maupun ke laut.

“Sehingga dengan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan bersama-sama di TPI Tumampa dan pantai disekitarnya, diharapkan tercipta lingkungan yang bersih, asri dan sehat,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda