Warga Manggar Keluhkan Listrik Sering Padam, Peralatan Elektronik Ikutan Rusak

281

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Warga di Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengeluh karena listrik di wilayah itu sering padam, sehingga merugikan konsumen.

Warga setempat, Ismet mengatakan, hampir sepekan lebih listrik di wilayah Manggar padam terus-menerus.

“Dalam sehari listrik padam hingga sampai tiga kali. Kadang malam hari tiga kali, bahkan berjam-jam. Begitu juga siang hari juga sama,” ungkap dia kepada awak media, Senin (28/10/2019).

Warga Kecamatan Manggar lainnya, Suharli mengatakan, jika listrik padam di siang hari, aktifitas kami pun ikut terhambat.

Dia menambahkan, kondisi seperti itu dapat merusak alat elektronik rumah tangga yang menyebabkan banyak kerugian bagi dirinya maupun warga lain.

“Sudah hampir sepekan listrik ini sering padam, hal tersebut menyebabkan alat proyektor rusak tidak bisa dipakai. Kami kecewa,” ungkap dia.

Ia mengharapkan agar PLN wilayah Manggar Beltim memperhatikan hal ini. Sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan.

“Semoga diperhatikan. Kami sangat kecewa, karena penyebab listrik ini mati, berbagai macam kerugian yang ditimbulkannya. Seperti alat elektronik dan peralatan rumah tangga juga ikut rusak,” ungkap Suharli sambil menunjukkan sebuah alat elektroniknya yang rusak. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda