Wabup Lepas Kontingen Sergai yang Akan Berlaga di Ajang Porprovsu

187

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, H. Darma Wijaya SE, hadiri acara pelepasan kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019, bertempat di aula Sultan Serdang kantor bupati setempat, Jumat (21/6/2019).

Wabup mengatakan, bahwa penyelenggaraan Porprovsu ini merupakan event sekali dalam empat tahun yang dilaksanakan oleh KONI Sumut.

Kejuaraan ini merupakan salah satu tolak ukur bagi para atlet untuk menunjukan prestasi, kebolehan, keahliannya guna menjadi atlet nasional yang nantinya ditangani oleh KONI Sumut. Oleh karena itu, wabup mengharapkan para atlet agar bertanding semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik bagi Kabupaten Sergai.

Wabup kembali berpesan kepada seluruh atlet agar bertandinglah secara sportif, menjalin tali persaudaraan sesama atlet, pelatih, official, dan insan olahraga lainnya, demi terciptanya rasa persatuan, kesatuan diantara kontingen dari kabupaten maupun kota lain.

Sementara Plt Ketua Umum KONI Sergai Sakarani menambahkan, bahwa event olahraga akbar di tingkat Provinsi Sumatera Utara ini merupakan titik awal dari karir keberhasilan para atlet. Karena Porprovsu juga merupakan ajang penyaringan atlet terbaik di Sumut untuk menjadi atlet binaan provinsi yang berpeluang besar menjadi atlet tingkat nasional maupun internasional.

“Saya juga mengharapkan kepada para atlet agar mengikuti Porprovsu dengan sunguh-sungguh, bertanding dengan penuh percaya diri untuk meraih kemenangan, mengharumkan nama Sergai di kancah provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional,” ucap Sakarani.

Jumlah atlet yang dikirimkan pada ajang Porprovsu adalah sebanyak 96 atlet, terbagi dalam 10 cabor. Antara lain tinju sebanyak 4 atlet, karate 13 atlet, bulu tangkis 9 atlet, pencak silat 9 atlet, angkat berat, besi, binaraga 19 atlet, biliar 2 atlet, drum band 22 atlet, gulat 9 atlet, taekwondo 1 atlet, dan atletik 8 atlet. Para atlet tersebut akan didampingi oleh 24 pelatih dan official. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda