Vario Vs Truk di Sekadau, 1 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

34
Kondisi kendaraan truk dan sepeda motor yang mengalami tabrakan di lokasi kejadian. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kecelakaan lalulintas terjadi di Kabupaten Sekadau Provinsi Kalbar, Selasa (4/1) siang. Satu korban meninggal dunia dalam kejadian antara truk vs sepeda motor di Km 07, Jalan Sekadau – Sintang.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas IPTU Much Shofian SAP MAP menyatakan kronologis kecelakaan antara satu unit mobil L-truk Isuzu Canter warna kuning dengan nopol KB 8875 AN yang dikendarai Syarif Darwin Alqadri, dengan satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah nopol KB 6630 VP yang dikendarai Dani Adiansyah berboncengan dengan Syukur.

“Kejadian bermula ketika truk dari arah Sekadau menuju Sintang, saat melintas di TKP berbelok ke kanan jalan, bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario. Karena jarak yang sudah dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan, mengakibatkan sepeda motor Honda Vario terseret truk Isuzu Canter,” kata IPTU Much Shofian.

Kemudian, truk tersebut tumbang dan menimpa korban Dani Adiansyah. Akibat kejadian tersebut, Dani Adiansyah meninggal dunia di TKP.

“Teman yang dibonceng mengalami luka-luka, kemudian kedua korban dibawa ke RSUD Sekadau,” tambah IPTU Much Shofian.

Akibat dari kejadian ini, secara materil kerugian diperkiraan sebesar Rp 15 juta.

Satlantas Polres Sekadau setelah menerima laporan kejadian, segera menuju TKP untuk melalukan evakuasi korban dan kendaraan, serta mengurai arus lalulintas mencegah terjadinya kemacetan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda