Tim Grasstrack Sekadau Raih Podium di Kejurnas Region 4 Kalbar

469
Jimy, pembalap grasstrack andalan Kabupaten Sekadau. (ISTIMEWA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Even Kejurnas Grasstrack Region 4 Kalimantan Barat yang digelar akhir pekan kemarin di Sirkuit Babai Cingga, Sabang Merah Sanggau. Dalam kejuaraan ini, beberapa tim dari Kabupaten Sekadau berhasil menyabet podium juara.

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat, Novi Setiawan, menyampaikan ucapan selamat kepada pembalap-pembalap asal Kabupaten Sekadau.

“Rekan-rekan yang belum berprestasi mendapatkan podium, terus berusaha dan berlatih. Jangan putus asa,” ujar Novi.

Sebagai Pengurus IMI Provinsi yang aktif membina pembalap-pembalap di daerah, Novi menyatakan kebanggaannya. Sebab, pembalap daerah mampu bersaing dengan pembalap yang telah masuk kategori nasional.

“Saya merasa bangga, terus pacu diri dan latihan. Apalagi Sekadau sudah memiliki Sirkuit Mungguk Rangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Jimy, salah satu pembalap andalan Sekadau menyatakan terimakasihnya atas bimbingan pengurus IMI Kabar kepada para pembalap di daerah.

“Setidaknya muncul rasa percaya diri kami untuk bersaing di even kejurprov, kejurnas dan lainnya,” ungkap Jimy.

Ia bersama beberapa rekan pembalap dari tim grasstrack asal Sekadau, pada even di Kejurnas Region 4 berhasil menempatkan diri di beberapa kelas sebagai juara.

Jimmy berharap, even-even grasstrack sesering mungkin dapat dilaksanakan di daerah-daerah untuk mengasah kemampuan para pembalap. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda