Tak Mampu Naiki Jembatan Kayuagung, Truk Ini Melaju Mundur Hingga Tabrak 2 Mobil

2716

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Karena tak mampu menaiki jembatan dan alami rem blong, kendaraan dump truk jenis Toyota Dina 130 HT warna merah nopol BG 8543 D bermuatan aspal kering diduga milik pelaksana proyek jalan tol, melaju mundur hingga menabrak dua (2) kendaraan pribadi (mobil -red) yang berada di belakangnya, Ahad (23/6/2019) sore.

Tak ayal, akibat ditabrak dump truk bermuatan tersebut, mobil mitsubishi Xpander Exceed warna hitam nopol BG 1682 KI rusak parah, penyok di bagian belakang, samping dan depannya. Begitupun dialami mobil Toyota Kijang warna hitam nopol BG 1356 MQ, walau tak separah kendaraan di belakangnya.

Kecelakaan lalulintas terjadi sekira pukul 15.30 Wib di pangkal jembatan penghubung antara Kelurahan Mangunjaya dan Kedaton ini, sontak menjadi perhatian masyarakat serta pengendara melintas. Beruntung cepat ditanggulangi Satlantas Polres OKI, sehingga tak menyebabkan kemacetan arus lalulintas.

“Dump truk itu mau naik ke jembatan, tiba – tiba berhenti sebelum mencapai puncaknya, lalu melaju mundur ke belakang menabrak mobil mitsubishi Xpander. Mungkin karena hantamannya keras, menyebabkan mobil Toyota Kijang yang ada di depan Xpander pun ikut tertabrak,” kata Indah, salah satu warga yang berada di lokasi.

Tetapi beruntung, dalam insiden kali ini tidak menelan korban jiwa. Katanya lagi, karena seingat kami ini adalah kejadian kali ketiga, dimana yang pertama seorang anak kecil meninggal dunia akibat tabrakan semacam ini. Sementara yang kedua, mobil warna merah juga menjadi korban tabrakan, namun hanya rusak saja.

Pantauan di lokasi, selain mengatur lalulintas agar tidak menuai kemacetan, Satlantas Polres OKI melalui unit lakalantas juga telah mengamankan sopir dump truk berikut kendaraannya dan dua mobil yang menjadi korbannya, untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda