Tagam Sinaga Sebut Ada 126 Ribu Pengguna Narkoba di Provinsi Lampung

291

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol. Tagam Sinaga, SH menjelaskan, pemusnahan 1,5 Kg sabu dan kurang lebih 60 Kg ganja ini merupakan hasil pengungkapan kasus dalam kurun waktu 2 bulan.

“Yang kita tangkap merupakan jaringan baru. Sementara itu, pengungkapan kali ini juga ada ganja, selama ini kan kami hanya mengungkap kasus sabu saja,” ujar dia kepada media usai kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba jelang Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 di Pantai Puri Gading, Telukbetung Barat, Bandar Lampung, Selasa (25/6/2019).

Untuk prioritas kedepannya, lanjut dia, BNNP Lampung akan mencari orang-orang pecandu narkoba yang akan kita rehabilitasi.

“Bersama – sama kita menggerakkan seluruh stakeholder agar para pengguna narkoba datang ke kita untuk dilakukan rehabilitasi. Kemudian, melakukan tindakan tegas dan terukur bagi para bandar narkoba,” jelas Tagam lagi.

Untuk di Provinsi Lampung sendiri, kata dia, pengguna narkoba agak menurun. Karena sering kita tangkapi.

“Sekarang peredarannya sudah bergerak dari Lampung menuju Jakarta, itu yang ditangkap oleh Polda dan Polres Lampung Selatan. Kemudian perlu diketahui juga, ada 126 ribu jumlah pengguna narkoba di Provinsi Lampung ini,” pungkas Tagam Sinaga. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda