Tabligh Akbar Isra Mi’raj, Umat Islam Sekadau Kedatangan Ustadz Ahmad Khan

26
Ustadz Ahmad Khan memberikan tausiah kepada umat Islam Sekadau, dalam peringatan Isra Mi'raj. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ratusan umat Islam Kabupaten Sekadau menghadiri tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj bersama Ustadz Ahmad Khan, Kamis (3/3) siang, digelar di Masjid Besar Al-Falah.

Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, H.Salim mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan amanah untuk menjadi koordinator pelaksanaan tabligh akbar ini. Ia berharap peringatan Isra Mi’raj ini menjadi ajang untuk peningkatan kualitas keimanan umat muslim Sekadau.

“Terimakasih kepada pihak-pihak, baik permintahan maupun aparat keamanan yang memberikan kelancaran dalam kegiatan ini,” sambung Salim.

Sekda Sekadau H.Muhamad Isa dalam kegiatan ini menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya  peringatan Isra Mi’raj ini.

“Saat ini situasi Kabupaten Sekadau masih dalam situasi Covid-19, jadi tolong terapkan protokol kesehatan,” pesan Sekda.

Dikatakan Isa, jika dikilas balik beberapa tahun lalu saat pandemi Covid-19 muncul, semua kegiatan yang bersifat pengumpulan massa tidak bisa dilaksanakan. Namun, dikarenakan saat ini masyarakat telah banyak divaksin, sehingga dapat melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Ustadz Ahmad Khan sebagai pentausiah memberikan siraman rohani kepada umat Islam Sekadau dengan menyampaian kilas balik perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam Isra’ Mi’raj.

Terkait hikmah dari Isra Mi’raj, Ustadz Ahmad Khan mengingatkan agar para orangtua mendidik anak sejak kecil untuk menutup aurat.

“Inti dari Isra M’iraj, Rasulullah menerima perintah sholat. Sebagai orangtua harus memberikan contoh kepada anaknya untuk melaksanakan sholat,” pesan Ustadz Khan.

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri sejumlah pejabat di pemda, aparat TNI – Polri, tokoh ormas dan umat Islam Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan ba’da Dzuhur sampai dengan menjelang Ashar.

Diakhir kegiatan, Ustadz Ahmad Khan mendapatkan cindramata berupa satu buah tanjak (penutup kelapa khas masyrakat Melayu) yang diserahkan oleh H.Syafei Yanto selaku Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda