Syukuri Nikmat Allah, Pemkab Lamsel Gelar Pengajian ASN

231

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pengajian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di Masjid Agung Kalianda, Jumat (20/9/2019).

Pengajian tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Burhanuddin, SH MH, anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Gerindra H. Darol Kutni, perwakilan Forkopimda Lampung Selatan, para pejabat struktural serta ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Turut hadir juga sejumlah pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan serta ratusan ibu-ibu majelis taklim dari Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

Menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan, Burhanuddin mengatakan, kegiatan pengajian ASN tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pengajian itu, kata dia, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa syukur ASN Pemkab Lamsel maupun masyarakat pada umumnya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas segala nikmat hidup yang telah diberikan.

“Untuk itu, sebagai perwujudan rasa syukur kita pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tidak berlebihan kiranya kita sebagai hamba-Nya melaksanakan kegiatan pengajian ini,” ujar Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, selain sebagai syiar dan dakwah, acara pengajian itu juga merupakan sarana introspeksi dan refleksi atas seluruh aktivitas yang selama ini dikerjakan.

“Marilah kita lakukan koreksi diri, menumbuhkan kesadaran, dan memperbanyak permohonan ampun atas segala perbuatan salah kita,” katanya.

Burhanddin juga berharap, momentum pengajian ASN tersebut dijadikan sebagai pemacu semangat dan pemantapan tekad untuk senantiasa menghijrahkan diri menuju kehidupan yang lebih baik dalam menegakkan agama Allah.

“Ke depan, marilah kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, tunaikan yang hak dan tinggalkan yang bathil,” imbuhnya.

Sementara itu, pengajian ASN tersebut diisi ceramah agama oleh Ustadz H. Suparman Abdul Karim, S.Ag dari Bandar Lampung.

Suparman Abdul Karim pun berharap, pengajian ASN tersebut harus terus dilestarikan dan rutin dilaksanakan. Karena, kata dia, dalam pengajian itu terdapat banyak berkahnya.

“Meskipun nyambung ga nyambung, enak ga enak kita mendengarnya, pahalanya sangat besar dan lebih baik dari sholat sunnah seribu rakaat. Mudah-mudahan kita semua bisa mendapatkan berkahnya,” tuturnya.

Dalam tausiahnya, Suparman juga menyampaikan pesan tentang kunci keselamatan di dalam kehidupan di dunia maupun akhirat.

Kunci keselamatan itu, kata dia, senantiasa takut kepada Allah, selalu menjaga sholat lima waktu dan menjadi insan hamba Allah yang jujur, serta berbakti kepada orang tua. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda