Suyatno Ditetapkan Jadi Kades Menua Prama Terpilih Periode 2019-2025

341

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Desa Menua Prama Kecamatan Belitang telah dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara (pleno) yang digelar oleh panitia pilkades, Senin (14/10/2019).

Selain pleno, pihak panitia pilkades Menua Prama juga menetapkan kades terpilih sesuai dengan Perbup Nomor 16 Tahun 2019 tentang mekanisme dan tata cara pilkades.

Berdasarkan hasil pleno yang digelar panitia Pilkades Menua Prama, cakades nomor urut 1 Suyatno unggul dalam perolehan suara diantara 3 calon lainnya, yakni Lasarus, Benyamin Setyono dan Gad.

Giat ini dihadiri oleh Forkopimka Belitang, Kasat Intel Polres Sekadau IPTU Albert Y. Iskandar, Plh. Kades Wiluyo, Ketua BPD Wisli, ketua panitia pilkades Simbolon, elemen masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Plt. Camat Jaluk membuka acara sekaligus menjelaskan agenda kegiatan yang akan digelar oleh panitia pilkades Menua Prama tentang rekapitulasi penghitungan suara (pleno).

Jaluk berharap, dengan adanya pleno hari ini semua cakades dan simpatisan dapat menerima hasil keputusan serta tidak ada timbul gejolak yang membuat situasi menjadi kurang kondusif.

Senada dengan Jaluk, Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi menjelaskan bahwa setiap pemilihan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, agar pihak yang kalah dapat berbesar hati dengan hasil perolehan suara dan tidak melakukan tindakan anarkis.

IPDA Agus Junaidi juga berpesan kepada warga agar semua pihak menahan diri dan menerima hasil pleno yang digelar oleh panitia pilkades Menua Prama, serta tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

“Personel Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang siap mengamankan situasi pasca pleno pilkades dan diharapkan semua pihak dapat mendukung serta bersama-sama menjaga kamtibmas,” ucap Kapolsek di depan tamu undangan.

Untuk menutup rangkaian kegiatan, pihak panitia pilkades menetapkan cakades Suyatno sebagai Kades Menua Prama terpilih periode 2019-2025. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda