Siswa Muba Terpilih Berlomba Dalam Ajang Kompetisi IMSCC di Korea Selatan

225

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Siswa SD Negeri 2 Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel, Muhammad Novan Alfaridzi, bersama sejumlah pelajar Indonesia lainya akan mengikuti kompetisi International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023 di Korea Selatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2023 mendatang di Korea Selatan, tepatnya di Gwacheon National Science Museum.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr. Iskandar Syahriyanto Novan menjelaskan, dalam ajang lomba internasional ini berdasarkan hasil seleksi pada program Young STEM Program dan Indonesia STEM Creativity Competition 2023.

Sebelum mengikuti kompetisi internasional ini, para peserta akan diikutsertakan dalam pelatihan terlebih dahulu yang disiapkan oleh STEM Education Creativity Training and Research Center UPI.

Sementara itu, Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud melalui Pj. Sekda Muba Musni Wijaya mengaku bangga ada siswa dari SD Negeri 2 Kayuara yang akan tampil dan ikut berkompetisi pada tingkat internasional.

“Saya harap ananda Novan dan timnya dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang, sehingga nantinya bisa berhasil saat mengikuti Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023,” katanya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda