Seribu Peserta Ikuti Upacara Hari Santri Nasional di Sekadau

193
Upacara Hari Santri Nasional di halaman Mapolres Sekadau, Selasa (22/10/2019) pagi. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Seribu orang peserta ikuti upacara apel 1.000 santri, dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang dilangsungkan di halaman Mapolres Sekadau, Selasa (22/10/2019) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah H.Efendy S.Sos M.Si selaku Asisten I Pemkab Sekadau. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres, Dandim, Ketua MUI dan Habib Ahmad Abdullah bin Ridho bin Yahya yang merupakan Pengasuh Majelis Cinta Rosul Pontianak, Kalbar.

Efendy saat membacakan sambutan bupati menyampaikan, bahwa Hari Santri dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober melalui Keputusan Presiden No. 22 Tahun 2012, merupakan ungkapan terimakasih negara kepada para alim, ulama, habib, kiyai dan santri.

“Sejarah mencatat, peran santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa. Menjadi santri adalah menjadi pecinta bangsa dan rasa nasionalis yang diteladani oleh para kiyai,” ujar Efendy.

peran santri dan alim ulama, dikatakan dia, pada masa kemerdekaan sangat besar. Meski saat ini tidak berperang mengangkat senjata, santri merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan.

“Peringatan hari santri merupakan ungkapan rasa sukur, serta untuk mengembangkan rasa kecintaan pada tanah air dan bangsa. Keberadaan santri harus tetap dijaga dan digelorakan semangatnya,” papar dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda