Sergai Bertambah 1 Orang Lagi Positif Corona

76

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Satu lagi pria asal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berinisial AS (29) dinyatakan positif corona. Ini berarti menambah daftar baru jumlah positif di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, Jumat (5/6/2020).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai H. Akmal Koto AP M.Si didampingi Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit M.Kes menyampaikan, data semula ada 5 orang yang dinyatakan positif corona. Namun sekarang bertambah 1 lagi berinisial AS.

Sebelumnya pada hari Sabtu (23/5/2020), Akmal Koto menyebutkan bahwa AS mengalami demam disertai batuk dengan anak dan istrinya usai datang ke kediaman orang tuanya di Perbaungan. Kemudian pada hari Senin (25/5/2020), AS bersama keluarganya kembali ke Medan.

Lanjut Akmal Koto, di hari Jumat (28/5/2020), AS berobat ke RS Colombia Asia Jalan Listrik, Medan, dengan keluhan yang sama dan menjalani rapid test. Selanjutnya, AS yang bekerja di perusahaan mobil di Medan itu ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

“Pada Ahad (30/5/2020), AS menjalani test PCR dan swab, dan pada hari itu juga AS dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya, pihak RS mengirimkan sampel swab AS ke RS Murni Teguh. Hingga kini AS masih mendapat perawatan di RS Colombia Asia, Medan,” tambahnya.

Jubir Covid-19 juga mengatakan, bahwa Dinkes Sergai melalui petugas Puskesmas setempat melakukan tracing terhadap keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan yang bersangkutan.

“Dijadwalkan hari ini, Dinkes Sergai akan melakukan test swab kepada keluarga korban dan melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar rumah korban,” kata dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda