Sekadau Terima Vaksin Covid-19

30

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Sekadau, Rabu (27/1) siang. Proses distribusi dikawal aparat TNI dan kepolisian bersenjata serta Satpol PP dan Dishub.

Sesampainya di Sekadau, vaksin diterima oleh Pj. Sekda Frans Zeno dan disaksikan unsur Forkompinda  serta Satgas Covid-19.

Penerimaan secara seremonial dilaksanakan di halaman kantor Dinkes PP dan KB komplek perkantoran Pemkab Sekadau.

Sudirman selaku Ketua Gugus Tugas Bidang Distribusi Vaksin Kalbar menyampaikan bahwa tim meyerahkan vaksin ke Kabupaten Sekadau yang berjumah 2.240 vial. Ia berharap, program yang sudah dicanangkan pemerintah agar dapat berjalan sebagaimana mestinya di Kabupaten Sekadau.

Pj. Sekda Frans Zeno menyampaikan terimkasih kepada pemerintah provinsi dengan telah didistribusikannya vaksin tersebut. “Telah tiba di Sekadau dalam keadaan baik,” kata Frans Zeno.

Dalam beberapa hari kedepan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau segera mendistribusikan kepada pusat pelayanan kesehatan. Selanjutnya, akan dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan serta figur publik serta Forkompinda Sekadau.

“Segara dilakukan vaksinasi sesuai gerakan nasional vaksinasi Covid-19 se-Indonesia dengan tahap pertama kepada tenaga kesehatan,” jelas Zeno.

Vaksin yang telah didistribusi akan dilakukan pengamaman di tempat yang telah disiapkan. “Untuk menjaga kualitas dan keamanan vaksin,” tutup Zeno. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda