Sambut Tahun Ajaran Baru, Pimpinan Ponpes Temui Walikota Sidimpuan

150

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pimpinan pondok pesantren (Ponpes) se-Kota Padangsidimpuan didampingi Kementerian Agama (Kemenag) setempat beraudiensi dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jumat (10/7/2020) pagi.

Walikota menerima para kyai pimpinan ponpes di ruang kerjanya, bersama Asisten I Iswan Nagabe Lubis, Kadis Kesehatan Sofyan Subri, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo Islahuddin dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B. Susetyo.

Menurut perwakilan Kemenag Kota Padangsidimpuan, kedatangan para pimpinan pondok itu dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi dengan walikota terkait persiapan ponpes menghadapi tahun ajaran baru.

Pihak ponpes berkomitmen mematuhi aturan pemerintah, baik pusat maupun daerah terkait pengaktifan kembali proses belajar mengajar di ponpes. Namun persiapan menghadapi tahun ajaran baru ini perlu didiskusikan bersama agar nantinya pihak ponpes betul-betul siap dengan protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyambut baik maksud kedatangan para pimpinan pondok pesantren, dan berjanji akan memperhatikan pesantren dalam menghadapi tahun ajaran baru ini.

“Sesuaikan aturan yang berlaku juga protokol kesehatan. Namun demikian, saya apresiasi kesiapan ponpes untuk berbenah menghadapi ajaran baru ini,” ujarnya sembari meminta para pimpinan ponpes supaya menyampaikan data konkrit jumlah santri yang akan mondok.

Walikota mengungkapkan, pemkot tidak ingin nantinya pesantren menjadi cluster baru penularan Covid-19. Karenanya, dia minta Kadis Kesehatan beserta tim supaya melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap santri yang akan mondok kembali ke pesantren.

“Atas itu, kami meminta bantuan para pimpinan ponpes untuk menekan angka penularan Covid-19 di Padangsidimpuan, dengan menjaga pola hidup sehat, melakukan social / physical distanching, berolahraga, dan berdoa kepada Allah agar daerah kita tetap aman dari sebaran Covid-19,” pintanya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda