Resmi, Usman Dilantik Jadi Kades Karangsia

209

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setelah sekian lama, karena harus mengikuti proses penyelesaian kisruh hasil pemungutan suara dalam pilkades yang digelar 12 Oktober 2021 lalu. Usman kini bisa sumringah lantaran dalam penyelesaian masalah tersebut, ia dimenangkan.

Dimana puncaknya, Usman telah ditetapkan sebagai calon kades terpilih, sehingga kini ia pun dilantik menjadi Kades Karangsia Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bertempat di ruang Bende Seguguk II Setda OKI, Selasa (15/11/2022).

Pelantikan Usman dilakukan Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq yang ikut disaksikan oleh Kajari OKI, Kepala DPMD, Staf Ahli Bupati, Kapolsek, Camat dan Danramil Sungai Menang serta tamu undangan lainnya. Juga dikawal ketat aparat kepolisian dan Satpol PP.

Wakil Bupati OKI Djakfar Shodiq usai melantik, berpesan kepada Usman dapat menjalankan tugas selaku kades dengan sebaik-baiknya dengan didasari semangat kebersamaan dan utamakan aspirasi rakyat.

“Menjadi kades itu mudah, dengarkan suara rakyat dan dasari semua keputusan dengan semangat kebersamaan. Apabila sudah dilakukan, Insya Allah hasilnya akan baik pula,” ujar Wabup seraya menambahkan, arti kebersamaan itu harus dipahami.

Terpisah, Kades Karangsia Usman ketika diwawancarai mengatakan, kedepan dirinya akan melanjutkan sejumlah pembangunan yang belum selesai di desanya. Seperti jembatan dan jalan, serta siap menyalurkan berbagai bantuan dari pemerintah dengan sebaiknya.

“Akan memperbaiki jalan yang rusak dan jembatan yang belum di beton. Karena sebelumnya jembatan itu hasil swadaya masyarakat. Dan masalah bantuan dari pemerintah, akan disalurkan secara terbuka dan transparan ke masyarakat,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda