Rayakan HUT TNI ke-75 dengan Berolahraga, Perkuat Soliditas dan Sinergi Membangun Negeri

24

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75, Kodim 0402/OKI menggelar gowes dan olahraga bersama di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hal ini sebagai upaya strategis untuk menjaga imunitas tubuh di saat pandemi, Ahad (4/10/2020) lalu.

Acara gowes dan olahraga dimulai pada pukul 06.45 Wib dengan jarak tempuh 20 KM, bertujuan untuk mengajak semua komponen masyarakat dapat menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu contohnya ialah berolahraga dengan bersepeda.

Peserta kegiatan gowes dan olahraga bersama tahun ini bisa diikuti oleh siapapun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dandim 0402/OKI Letkol Czi, Zamroni, S.Sos mengatakan, kegiatan gowes dan olahraga bersama ini sebagai upaya strategis untuk mengajak dan memberikan contoh nyata kepada masyarakat dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan yang dirangkai dengan kegiatan gowes dalam rangka HUT TNI ke-75, tepatnya 5 Oktober 2020.

“Dengan sinergitas dan kekompakan Forkopimda Kabupaten OKI dan seluruh komponen masyarakat, maka upaya untuk menciptakan wilayah yang aman, tertib dan damai di Kabupaten OKI dapat terwujud. Tidak hanya itu, sinergitas yang dibangun dapat menjadi aset berharga untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covi- 19,” pungkas Dandim O402/OKI.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Pj Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal Syarkoni, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, Kajari OI Adi Tyogunawan SH, MH dan Kepala OPD terkait di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selain melakukan gowes dan olahraga bersama. para goweser juga disediakan beberapa doorprize sebagai penutup acara hari itu. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda