PWI OI Minta Dinkes Rapid Test Seluruh Wartawan

310

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk bisa melakukan rapid test terhadap seluruh wartawan yang bertugas di Bumi Caram Seguguk tersebut.

Hal itu berdasarkan surat yang diserahkan oleh PWI OI pada Kamis (4/6/2020), dengan harapan setelah dilakukan rapid test, seluruh wartawan yang bertugas di OI tidak ada yang terjangkit virus corona.

“Wartawan merupakan bagian penting dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. Sehubungan dengan upaya pencegahan penularan virus berbahaya tersebut, sangat penting artinya penerapan disiplin atau kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” kata Ketua PWI OI, Yasandi.

Ia berharap jangan sampai wartawan ikut tertular virus corona. Apalagi sudah ada wartawan yang bertugas di Palembang dinyatakan positif Covid-19. Dengan mempertimbangkan makin banyak jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumsel, serta mengingat pentingnya keselamatan wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Saya imbau dalam peliputan berita terkait Covid-19, diharapkan rekan-rekan wartawan harus tetap memperhatikan aspek keselamatan dan perlindungan diri. Contoh peliputan pasien corona di rumah sakit usahakan mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta cuci tangan,” ujarnya.

“Tak hanya itu, dalam jumpa pers atau konferensi pers, wartawan diharapkan tetap menjaga jarak satu sama lain agar terhindar dari penyebaran atau penularan virus corona. Usahakan menggunakan masker,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda