Danramil 402-05/Muara Kuang Pimpin Langsung Penegakan Disiplin di Pasar Kalangan

164

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Upaya pendisiplinan masyarakat yang berada di ruang-ruang publik seperti pasar rakyat, terminal dan taman kota terus dilakukan oleh personel TNI sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Seperti di Pasar Kalangan Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (4/6/2020) pagi.

Di lokasi ini, mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib, bersama Camat, Kapolsek Muara Kuang, Lurah setempat berikut perangkat dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Posko 7 Desa Munggu. Danramil 402-05/Muara Kuang Kapten Czi Supagiyo memimpin langsung pelaksanaan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung di pasar kalangan tersebut.

“Dengan didukung Polri dan pemda, upaya yang dilaksanakan ini diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, tujuannya tentu agar semua dapat terhindar dari penularan virus tersebut. Untuk itu, kita mengimbau agar tetap menggunakan masker saat berada di luar, khususnya tempat keramaian seperti di pasar dan tetap jaga jarak,” ujar Danramil.

Adapun upaya pendisiplinan itu, jelas Danramil, berupa sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan melalui pengecekan suhu tubuh, imbauan jaga jarak fisik, cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer seusai beraktifitas, dan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Oleh karenanya, kami meminta dukungan masyarakat agar pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dapat berhasil. Marilah kita bersama-sama bersatu padu dalam penegakan disiplin ini. Memaksimalkan kegiatan di posko dan mengajak partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat,” pungkas Danramil. (*)

Bagaimana Menurut Anda