PT PLN UPP Kalbagbar 2 Serahkan Bantuan Sembako di Sekadau

225
Ilham Riza, pegawai PT.PLN UPPKBB2 Sintang didampingi Babinsa Koramil Sekadau Hilir Sertu Katiman menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sekadau. (Humas PT PLN UPPKBB2)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Progres pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek (UPP) Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) 2 – Sintang saat ini sedang berlangsung. Tak hanya mengejar percepatan pembangunan listrik, PT.PLN Wilayah Kalbar juga menyisihkan sebagian rizki karyawan mereka kepada masyarakat kurang mampu.

Seperti pada hari Jumat (4/10/2019) sore, Ilham Riza selaku pegawai PLN UPP Kalbagbar menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat tidak mampu di Kabupaten Sekadau.

Penyerahan bantuan ini juga didampingi Babinsa Koramil Sekadau Hilir Sertu Katiman untuk Desa Sungai Ringin.

Bantuan sembako tersebut merupakan hasil dari penyisihan gaji karyawan PT.PLN UPP Kalbagbar yang ditampung dalam Yayasan Baitul Mal (YBM) berupa beras, indomie, telur, serta kebutuhan dapur dalam rumah tangga.

Ilham Riza saat menyerahkan sembako kepada masyarakat mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan dari infaq gaji karyawan PT. PLN (Persero).

“Gaji karyawan diinfaqkan dalam Baitul Mal. Setelah cukup banyak, kami belikan sembako, kemudian kami sumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu atau sakit di wilayah kerja kami,” jelas Ilham.

Beberapa masyarakat penerima bantuan mengucapkan syukur serta mendoakan agar kegiatan – kegiatan PT.PLN berjalan lancar di Sekadau.

“Terimakasih bapak-bapak peduli dengan kami. Semoga apa yang dikerjakan bapak-bapak lancar,” ucap Mbah Medot, wanita tua yang usianya lebih dari 100 tahun ini.

Ucapan terimakasih juga mengalir dari Bapak Mujio, warga Gg.Sudiro Sungai Ringin yang juga menerima sumbangan sembako dari YBM PT.PLN.

Kondisi bapak berusia 60-an tahun itu dalam kesulitan. Bahkan istrinya saat ini menderita lumpuh dan hanya bisa terduduk di kursi roda yang sudah rusak.

“Kami sekeluarga sangat merasa terbantu dengan sumbangan ini. Semoga berkah dan apa yang dilaksanakan bapak-bapak dari PLN ini bernilai ibadah,” doa Mujio.

Sebelumnya, YBM PT.PLN Wilayah Kalbar sudah beberapa kali memberikan bantuan, baik berupa sembako sampai pada bantuan material kepada salah satu yayasan pembangunan panti asuhan di Kabupaten Sekadau dalam beberapa tahun terakhir. (TIM)

Bagaimana Menurut Anda