Prajurit Peleton Perbekalan dan Pemeliharaan Kima Yonif 5 Marinir Budidaya Ikan Lele

91

SURABAYA, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatan ketahanan pangan, prajurit Peleton Perbekalan dan Pemeliharaan (Ton Bekhar) Kompi Markas (Kima) Yonif 5 Marinir melaksanakan budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Arif Darmawan tersebut dengan menebarkan benih ikan lele sebanyak 3.000 ekor yang akan dibagi menjadi tiga tempat/kolam.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan memakai masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla sangat mendukung kegiatan pembuatan kolam lele yang dilakukan prajurit Yonif 5 Marinir tersebut, yang bertujuan untuk pemanfaatan lahan terbatas yang ada di lingkungan Yonif 5 Marinir.

Dengan budidaya ikan lele ini, lanjut Danyonif 5 Marinir, diharapkan dapat dijadikan contoh untuk seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada di Satuan maupun tempat tinggal prajurit, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Budidaya ikan lele dipilih, karena perawatannya mudah dan murah serta menguntungkan,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda