Polsek Semendo Tangkap 2 Pemuda Spesialis Curanmor, 9 Motor Ikut Diamankan

205

PALEMBANG, BERITAANDA – Kepolisian Sektor (Polsek) Semendo berhasil menangkap spesialis pencurian kendaran bermotor (curanmor) di Desa Suka Marga Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelakunya yakni RS (19) warga Dusun III Sinar Jaya Desa Tanjung Agung Kecamatan Semendo Darar Ulu Kabupaten Muara Enim dan M (18) warga Desa Tanjung Tiga Kecamatan Semendo Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku atas laporan korban Hariansyah (19) atas kasus curanmor yang terjadi di Desa Muara Dua Kabupaten Muara Enim pada Jumat (3/2/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Dari laporan korban, anggota kita dari Polsek Semendo melakukan penyelidikan hingga berhasil mendapatkan keberadaan kedua pelaku. Sehingga anggota bergerak cepat dan berhasil menangkap kedua di Desa Suka Marga Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya, Kamis (9/2/2023).

Informasi yang didapatkan bahwa pelaku telah berulang kali melakukan aksi curanmor yang tercatat ada empat laporan polisi di wilayah Polsek Semendo.

“Untuk bareng bukti sendiri, anggota kita mengamakan setidaknya sembilan unit motor hasil curian yang dilakukan para pelaku,” katanya.

Untuk kronologi kejadian yang terjadi pada Jumat (3/2/2023) sekitar pukul 05.00 WIB di Desa Muara Dua Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim, berawal dari korban bangun dan melihat sepeda motor miliknya, Yamaha Vega R nopol B 6659 SKP, yang awalnya diletakkan di depan rumah sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5,5 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semendo.

“Untuk diketahui bahwa informasi yang kita dapatkan kedua pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan untuk bareng bukti yang diamankan 9 motor, empat diantaranya adalah hasil pencurian sesuai LP yang ada di Polsek Semendo. Sementara 5 unit motor lainnya merupakan hasil pengembangan pengakuan para pelaku yang juga melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung dan Polsek Pengandonan,” jelas dia.

“Dan informasi terakhir yang kita terima dari Polsek Semendo, bahwa mereka sudah melakukan koordinasi dengan masing-masing Polsek tersebut untuk pengembangan kasus,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda