Polres Tubaba Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Krakatau 2024

14

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan operasi kemanusiaan dengan sandi ‘Ketupat Krakatau 2024’ di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Selasa (2/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang aula Mapolres tersebut, dipimpin Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan SIK didampingi Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto SH MH dan Kadis Perhubungan Tubaba Zulkifli S.Sos MT.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh stakeholder terkait yang termasuk dalam Operasi Ketupat 2024 dalam menjaga keamanan dan kelancaran warga, baik jelang dan pasca Idul Fitri di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir dan menghargai undangan kami, dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Oleh sebab itu, sangat penting kerja sama antar unsur terkait dalam operasi ini, dengan tujuan utamanya untuk memberikan keamanan, kenyamanan warga dalam beraktifitas, baik sebelum dan pasca Idul Fitri,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Polres Tulang Bawang Barat melibatkan sebanyak 250 personel gabungan yang terdiri dari Kodim 0412 Kabupaten Lampung Utara, Dishub, Dikes, Damkar, Satpol PP, BPBD, PLN, Senkom dan Saka Bhayangkara.

“Sedangkan jumlah pos yang digelar selama Operasi Ketupat Krakatau 2024 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat sebanyak 5 pos pengamanan, 1 pos pelayanan yang berlokasi di lokasi rest area 215 B,” jelas dia.

Kegiatan yang berlangsung selama 13 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 April 2024 tersebut, Kapolres berharap dapat berjalan aman, dan lancar.

“Tetap saling berkoordinasi antara sesama petugas di lapangan dan jaga kekompakan. Mari sama-sama kita sukseskan agar pelaksanaan ini berjalan dengan lancar,” harap Kapolres. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda