Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Bahan Pokok, Korem 043/Gatam Gelar Bazar UMKM Ramadhan dan Pasar Murah

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kegiatan bazar UMKM serta pasar murah merupakan salah satu langkah dan wujud kepedulian pimpinan dilingkungan TNI atas kebutuhan bahan pokok yang semakin hari semakin tinggi.

Menyikapi fenomena yang terjadi di masyarakat, TNI dalam hal ini Korem 043/Gatam, mengambil langkah-langkah dengan menggelar bazar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bandar Lampung.

Kegiatan bazar UMKM Ramadhan serta pasar murah yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Bandar Lampung, dipantau langsung pelaksanaannya oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan SE MM secara virtual, Selasa (2/4/2024).

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama menjelang hari-hari besar seperti hari raya Idul Fitri, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya.

“Lonjakan harga jual kebutuhan bahan pokok di waktu-waktu tersebut tentu tak terelakkan, pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan barang,” jelas dia.

“Kenaikan harga bahan pokok sulit dielakkan. Kenaikan harga bahan pokok tersebut menjadi beban bagi masyarakat. Oleh karena itu, pelaksanaan bazar murah ini dilaksanakan dengan maksud dapat memenuhi beberapa kebutuhan pokok warga dengan harga yang terjangkau,“ terang Danrem.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk mensubsidi kegiatan bazar murah, sehingga bisa terlaksana dengan lancar.

“Semoga kegiatan bazar murah ini dapat membawa manfaat bagi prajurit, PNS dan keluarga, serta masyarakat,“ pungkas Danrem.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang SIP M.Han, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Danyonif 143/TWEJ, Dandenpom II/3 Lampung dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya beserta pengurus. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda