Polres Sekadau Laksanakan Operasi Zebra Kapuas

254

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau memulai Operasi Zebra Kapuas 2019. Pelaksanaan operasi langsung digelar pagi dan sore, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, operasi dibuka dengan ditandai gelar operasi di halaman Mapolres Sekadau. Selain personel kepolisian, dilibatkan unsur TNI, pemerintah daerah, dan juga club motor serta pelajar sekolah dalam upacara tersebut.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.IK menyampaikan amanat Kapolda Kalbar, menegaskan bahwa dalam menciptakan sitkamtibcarlantas perlu diupayakan memberdayakan seluruh stakeholder.

“Diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah,” kata Kapolres.

Sedangkan tujuan dari Operasi Zebra Kapuas diantaranya, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kemudian, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020,” pungkas Kapolres. (Arni/Aji Humas Polres)

Bagaimana Menurut Anda