Pj Bupati Muara Enim Ajak Semua Elemen Bangunkan ‘Putri Tidur’

18

MUARA ENIM, BERITAANDA – Saat ini, Pemkab Muara Enim bagaikan putri yang sedang tidur. Artinya semua orang, semua pihak melihat kita, tapi kita tidur.

“Jadi mulai saat ini kita harus bangun dari tidur tersebut, kita harus running (berlari), karena Alhamdulillah kita punya potensi hampir di segala sektor dan itu harus kita gali, kita olah, dan kita kemas. Bagaimana caranya kita bisa benar-benar menjadi putri yang duduk manis di tempat yang semestinya,” jelas Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan saat memimpin rapat staf perdana (rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas perangkat daerah) bersama para kepala perangkat daerah, termasuk para camat dan tentunya Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Kemudian sebagai kepala daerah, Kurniawan berharap perangkat daerah termasuk camat agar dapat bekerjasama, bersinergi saling mendukung guna merealisasikan visi misi #MERAKYAT dan juga program kerja yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan tentang percepatan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muara Enim dan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) / Dana Alokasi Khusus (DAK). Perangkat daerah diminta melakukan percepatan pelaksanaan hal-hal tersebut dengan melakukan proses pelelangan kegiatan yang sudah dianggarkan agar diakhir tahun nanti tidak terjadi penumpukan penyerapan anggaran.

Kemudian, kepada perangkat daerah pengelola pendapatan asli daerah (PAD), khususnya retribusi daerah, Pj Bupati meminta agar mengoptimalkan pemungutan retribusi daerah dan disertai pengawasan terhadap petugas pemungut di lapangan guna meminimalisir terjadinya pemungutan retribusi daerah yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Ini harus menjadi perhatian, jangan sampai tidak dilaksanakan tepat waktu. Segera jalankan tugas pokok dan fungsi dengan catatan harus seusai aturan,” tegasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda