Petugas Paskibraka HUT RI ke-76 di Tubaba Mulai Dikarantina

6

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 mulai dikarantina.

Dari 34 peserta calon paskibraka, 3 diantaranya sebagai perwakilan yang akan mewakili paskibra pada tingkat provinsi yaitu Rizki Setiawan dari SMAN 1 Gunung Agung, Eliezer perwakilan dari SMAN 1 Tumijajar dan Serli Rosalina Putri perwakilan dari SMAN 1 Pagar Dewa.

Selanjutnya, 31 peserta lainnya yang akan mengikuti upacara di tingkat kabupaten.

Mansyur Yusuf selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba menjelaskan, kami mulai melakukan karantina kepada 12 calon paskibraka, tepatnya di Asrama Maskara Tumijajar.

“Hari ini kita mengadakan karantina terhadap 12 calon paskibraka yang akan mengikuti pengibaran bendera pada HUT RI ke-76 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (2/8), di ruang kerjanya.

Selanjutnya Mansyur menerangkan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI di kabupaten setempat akan dilaksanakan secara sederhana, terbatas dan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan (prokes). (Remi)

Bagaimana Menurut Anda