Sambangi El’s Coffee, Kapolda Lampung: Alhamdulillah Vaksinasi Berjalan Baik, Tidak Ada Kerumunan

3

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melakukan pengecekan gerai vaksinasi keliling yang dilaksanakan di El’s Coffee, Jalan Soekarno-Hatta Bandar Lampung, Senin (2/8) pagi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Lampung mengatakan, hari ini kita laksanakan vaksinasi untuk masyarakat Bandar Lampung.

“Target kita hari ini sekitar 500 orang, dengan sistem pendaftaran kita coba untuk pertama kalinya menggunakan sistem online agar tidak terjadi kerumunan. Alhamdulillah, saya sangat senang pada hari ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, tidak ada kerumunan, dan masyarakat sangat antusias sekali,” kata Kapolda.

Kedepannya, kata Kapolda lagi, kita tetap menggunakan sistem online, tetapi pelayanan vaksinasi secara offline untuk masyarakat tetap kami laksanakan.

“Teknisnya kami prioritaskan pelayanan vaksinasi secara online terlebih dahulu. Kemudian setelah itu kami atur jadwal pelaksanaan vaksinasi secara offline. Dan hari ini di El’s Coffee, kami laksanakan vaksinasi tahap pertama secara online kepada masyarakat Bandar Lampung,” ujar dia lagi.

Menariknya dalam kegiatan vaksinasi keliling yang dilaksanakan Polda Lampung tersebut, ditampilkan personel Brimob dengan display kendaraan taktis jenis Barracuda.

“Sambil menunggu antrian vaksinasi, masyarakat dapat berfoto bersama dengan personel Brimob berpakaian lengkap, dengan tampilan mobil kendaraan taktis dan background foto booth yang bertuliskan saya sudah divaksin,” pungkas Kapolda.

Acara gerai vaksinasi keliling di El’s Coffee ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 4 Agustus 2021, kerjasama antara Polda Lampung dengan Management El’s Coffee Bandar Lampung. Masyarakat yang ingin mendaftar sebagi peserta vaksinasi bisa melakukan pendaftaran secara online dengan membuka link https://bit.ly/vaksindokkespoldalampung. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda