Perlombaan Peringatan Hari Santri 2019 Digelar di Lampung Barat

381

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pembukaan rangkaian kegiatan perlombaan peringatan Hari Santri 2019 zona I Lampung Barat (Lambar) meliputi 5 kecamatan, yaitu Balik Bukit, Lumbok Seminung, Sukau, Batu Brak dan Belalau, dilakukan oleh Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin di Pekon Lumbok Induk Kecamatan Lumbok Seminung, Ahad (13/10/2019).

“Momentum Hari Santri perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan, spirit nasionalisme bagian dari iman perlu untuk terus digelorakan di tengah arus ideologi 4 fundamentalisme agama yang mempertentangkan Islam dan nasionalisme,” jelas dia.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan perlombaan peringatan Hari Santri ini diharapkan dapat memacu semangat para santri untuk lebih semangat belajar serta menjadi kebanggaan Lampung Barat. Laksanakanlah dengan penuh sportifitas dan tanggung jawab,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, semoga para santi dapat membangkitkan semangat jiwa yang jujur, kesederhanaan, untuk masa depan agama dan bangsa Indonesia.

“Di era digitalisasi ini, santri perlu memanfaatkan teknologi informasi sebagai media dakwah dan sarana menyebarkan kebaikan, kemaslahatan, serta mereduksi penggunaannya yang tidak sejalan dengan upaya untuk menjaga agama jiwa, nalar, harta, keluarga dan martabat seseorang,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda