Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Muba Bakal Datangkan Ustadz Kondang

149

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud diwakili Pj. Sekda Muba Musni Wijaya S.Sos M.Si bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat persiapan peringatan HUT Muba sekaligus Hari Santri Nasional yang berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (4/9/2023).

Dalam rapat tersebut, dibahas bahwa peringatan HUT Kabupaten Muba ke-67 tahun ini mengangkat tema ‘Bersinergi untuk Muba lebih Maju’ dan bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik yang disajikan untuk memberikan hiburan ke masyarakat, serta bakal dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Menurut Pj. Sekda Muba Musni Wijaya, terkait dengan rangkaian kegiatan tersebut, sama seperti tahun tahun sebelumnya, diawali dengan sidang paripurna istimewa bertempat di gedung DPRD Kabupaten Muba, dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan Festival Randik di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu (alun-alun Kota Sekayu).

“Momen ini juga salah satu upaya kita untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Kegiatan Festival Randik ini berisikan hiburan menarik, misalkan ada lomba komedi seperti Sekayu lucu, senjang dan lainnya,” ungkap dia.

“Mari kita bersama-sama bekerja dengan maksimal untuk menyukseskan kegiatan ini, karena ini adalah moment yang sangat penting. Kiranya bisa sukses terlaksana dengan sebaik mungkin. Maka dari itu kepada panitia diharapkan bisa mempersiapkan dan mematangkan segala kebutuhan dalam menyambut moment ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, jajaran Pemkab Musi Banyuasin juga memaksimalkan rencana pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 8 November 2023 mendatang. Untuk menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional ini, Pemkab Muba bakal menghadirkan ustadz kondangan.

“Untuk kegiatan peringatan Hari Santri ini kita sudah menyiapkan 2 orang ustadz untuk mengisi tausiyah. Tinggal kita koordinasi yang mana ustadz yang bisa hadir ke Muba, mengingat jadwal kedua ustadz ini cukup padat,” tandas dia. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda