Peringati Hari Pahlawan di TMP Kesuma Negara Kayuagung, Ini Pesan Dandim 0402/OKI

78

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Tanggal 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal itu, Pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai Hari Pahlawan.

Hari ini, Komandan Kodim 0402/OKI Letnan Kolonel Inf. Irsyad Mahdi Pane menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung yang diikuti personel Kodim, Polres OKI dan ASN Pemerintah Kabupaten OKI, Jumat (10/11/2023).

Dalam prosesi upacara tersebut, Dandim 0402/OKI melaksanakan peletakan karangan bunga di tugu peringatan dan tabur bunga bersama rombongan.

Dandim 0402/OKI menjelaskan, ziarah ini dilakukan untuk mengenang arwah dan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, seraya berdoa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan tempat yang terbaik disisinya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai dengan profesi masing-masing. Tentunya dengan semangat yang gigih dan pantang menyerah seperti yang dicontohkan oleh para pahlawan.

“Ini kebanggaan kita bersama sebagai warga negara Indonesia, khususnya Kabupaten OKI dengan mengikuti perjuangan dan dedikasi mereka untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Dandim. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda