Pengendara Motor Asal SP Padang Tewas Dilindas Truk

2205

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Peristiwa naas dialami oleh Saini (41) yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Alai Kecamatan SP Padang Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (24/11/202) sekira pukul 10.00 Wib.

Betapa tidak, pria tersebut mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan raya Desa Srimulya Pampangan OKI, yang mengakibatkan dirinya tewas dengan kondisi kepala pecah terlindas ban mobil truk.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Pampangan IPTU Salbih Mukarom saat dikonfirmasi mengatakan, memang benar telah terjadi lakalantas di jalan raya Desa Srimulya.

“Antara pengendara sepeda motor Honda Blade warna orange hitam nopol BG 2524 EW dengan pengendara truk Hino warna hijau pengangkut pupuk dolomit untuk PT Dinamika Nopol BE 9912 YJ,” kata dia.

Akibatnya, kata dia lagi, pengendara sepeda motor yakni Saini (41), warga Desa Tanjung Alai SP Padang meninggal dunia di TKP karena kepalanya terlindas ban belakang kanan mobil truk tersebut.

“Truk pengangkut pupuk dolomit untuk PT Dinamika ini dikemudikan M. Solikin (43), sopir asal Panggung Asri Kecamatan Gunung Sugi Kabupaten Lampung Tengah,” ungkap dia.

Pada saat iring-iringan truk pengangkut pupuk milik PT Dinamika di Kecamatan Tulung Selapan melintas di TKP, masih kata dia, tiba – tiba korban yang mengendarai sepeda motor hendak mendahului iring-iringan truk tersebut.

“Saat melintasi truk, sepeda motor Honda Blade dikemudikan korban terjebak lobang ada di sebelah kanan mobil truk, sehingga akibatkan sepeda motor korban terjatuh, dan korban terjatuh ke bawah truk lalu kepalanya terlindas,” ungkap dia.

Karena kepala korban terlindas ban belakang sebelah kanan mobil truk, akibatnya kepala korban pecah dan meninggal di TKP. Lanjut dia, iring-iringan mobil truk itu sebanyak 5 unit, dan posisi korban terlindas pada saat akan dahului urutan keempat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Pampangan di UGD, korban dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Alai Kecamatan SP Padang OKI. Sedangkan pengemudi truk M. Solikin (43) telah diamankan,” tandas dia.

Pengemudi truk tersebut beserta mobilnya dan juga sepeda motor korban dibawa unit lakalantas Polres OKI pimpinan IPTU Made Oka. Dan saat ini penanganan perkara kejadian tersebut ditangani oleh unit Lakalantas Polres OKI. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda