4 Rumah Warga Tulung Selapan Terbakar, Legui Alami Luka Bakar Karena Selamatkan Sang Ibu

79

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Empat (4) rumah panggung milik warga Desa Tulung Selapan Ulu Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi korban amukan si jago merah, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 02.00 Wib.

Kobaran api yang melalap rumah panggung milik Erpian, Arif Legui alias Sane Kuang dan Hendri alias Tenggik yang berada di RT 02 RW 03 ini dapat dipadamkan oleh warga dengan bergotong-royong memakai alat seadanya.

“Memakai mesin pompa air dan merobohkan rumah atau bangunan gudang milik warga yang diperkirakan akan dirambati api, hingga padam pukul 03.00 Wib,” kata Kapolsek IPTU Eko Suseno melalui Kasubbag Humas Polres OKI AKP Iryansyah, Selasa (24/11/2020) sore.

Api muncul diperkirakan akibat konsleting listrik yang bermula dari rumah Tenggik hingga membesar, dan membakar rumahnya serta merambat ke rumah warga lainnya. Lanjut dia, atas kejadian kebakaran itu, keempat rumah warga ini diperkirakan mengalami kerugian Rp 500 juta.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi Legui alias Sane Kuang mengalami luka bakar ringan akibat menyelamatkan ibunya. Luka di bagian punggung dan pinggang, namun telah dibawa berobat ke Puskesmas Tulung Selapan dan kini dalam keadaan baik,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda